Sabtu, 22 Maret 2014

Cara Memperbaiki Struktur Blog agar SEO Friendly


          Blog dengan struktur yang sangat baik dan benar dapat membuat bot search engine dengan mudah mengindex dan merayapi blog. Apabila bot search engine tidak dapat mengindex dan merayapi blog, maka secara otomatis optimasi SEO tidak berjalan dengan baik. Berikut artikel Cara Memperbaiki Struktur Blog agar SEO Friendly untuk membantu anda dalam mengoptimasi blog anda tersebut.

Cara Memperbaiki Struktur Blog agar SEO Friendly
Blog yang memiliki berbagai macam struktur memiliki teknik optimasi SEO yang berbeda-beda untuk blog. Artikel Cara Memperbaiki Struktur Blog agar SEO Friendly ini telah saya rangkum menjadi satu-kesatuan dan dapat anda pelajari dengan mudah.

1. Template Blog
Template telah muncul dengan bermacam-macam jenis sesuai dengan pembuatnya. Dari yang melihat sisi keindahan blog, dari sisi kreatifitas sendiri, dan ada juga yang mengoptimasi langsung Template Blog yang mereka buat agar menjadi template yang SEO friendly. Sedikit saja kesalahan pada template blog dapat membuat optimasi SEO gagal total. Karena tanpa template, blog tidak akan dapat dinavigasikan dengan baik. Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel :
► Cara Memilih Template SEO Friendly.

2. Tag Heading
Template memiliki Tag Heading yang berbeda-beda untuk mengoptimasi blog agar menjadi SEO friendly. Tag heading dengan struktur yang buruk hanya dapat menyulitkan bot search engine untuk mulai mengindex dan merayapi blog anda. Tapi sebalikya, template dengan struktur yang rapi dan benar dapat mempermudah bot search engine untuk mengindex dan merayapi blog anda. Untuk mengoptimasi tag heading pada template anda, silahkan baca artikel :
► Cara Mengubah Tag Heading H1, H2, dan H3 Menjadi SEO Friendly.

3. Meta Tag dan Tittle Tag
Teknik menyelipkan Meta Tag dan Tittle Tag pada template blog sudah banyak dilakukan blogger untuk mengoptimasi blog mereka. Ada yang mengikuti template bawaan, mengikuti meta tag dan tittle tag yang mereka temukan saat blogwalking, ada juga yang bereksperimen dengan meta tag buatan mereka sendiri. Jangan sampai salah memasang meta tag dan tittle tag pada template karena akibatnya sangat buruk untuk blog anda. Segera perbaiki meta tag dan tittle tag blog anda dengan membaca artikel :
► Cara Memasang Meta Tag dan Tittle Tag SEO Friendly.

4. Robot.txt dan Tag Header
Setiap blogger telah mencoba berbagai macam Robot.txt dan Tag Header pada blog mereka. Terkadang ada yang asal mengutak-atik padahal tidak tahu fungsinya itu untuk apa. Jika ada blogger yang mengutak-atik robot.txt dan tag header sembarangan, bot search engine akan salah menanggapi maksud dari robot.txt dan tag header yang telah dipasang tersebut. Jadi, berhati-hatilah sebelum anda mulai membongkar robot.txt dan tag header blog anda. Silahkan mengatur robot.txt dan tag header anda dengan mengikuti tutorial pada artikel :
Cara Setting Robot.txt dan Tag Header Khusus. (Coming Soon)

 5. Loading Blog
Bermacam-macam penyebab yang membuat Loading Blog menjadi sangat lambat sudah mulai diperhitungkan. Blogger yang sudah mengerti terhadap optimasi SEO sudah mulai menghindari berbagai hal yang membuat loading blog merea menjadi sangat lambat. Optimasi SEO yang dilakukan dengan susah payah tidak akan berguna apabila blog mempunyai loading yang lama. Karena aka menyulitkan bot search engine untuk mengindex dan merayapi blog. Apalagi visitors yang bosan menunggu, bukannya membaca artikel anda malah menutup tab close pada browser mereka. Penyebab dan cara mengatasinya telah saya rangkum dalam artikel :
► Penyebab dan Cara Mempercepat Loading Blog.

Pelajarilah cara mengoptimasi blog anda menjadi SEO friendly dengan benar. Jangan hanya mengutak-atiknya sembarangan. Artikel Cara Memperbaiki Struktu Blog Agar SEO Friendly ini telah saya kumpulkan melalui pengalaman saya sendiri dan melalui blogwalking. Lakukanlah dengan benar apabila anda ingin blog anda menjadi lebih SEO friendly dari sebelumnya.

Semoga Bermanfaat ^_^

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog The Amazing Joker

DMCA.com Dilarang Mengcopy-Paste seluruh atau sebagian artikel di atas dalam bentuk apapun. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh The Amazing Joker dan dilindungi oleh Digital Millennium Copyright Act (DMCA). Tindakan Copy-Paste bisa secara otomatis membuat blog/website Anda TERHAPUS DARI INDEX GOOGLE.
Suka artikel ini? Bagikan : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Artikel Terkait :

0 komentar:

Next Post Previous Post Homepage
 

Copyright © The Amazing Joker | Design by Tugasku4u | Powered by Blogger